Cara Membuka Hp Yang Lupa Pola


cara buka hp yang lupa pola

Salam pembaca setia, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang cara membuka HP yang lupa pola. Hal ini sering terjadi pada pengguna HP yang menggunakan pola sebagai kunci layar. Jangan khawatir, saya akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Pertama: Gunakan Google Akun

Jika Anda lupa pola layar HP, maka cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan akun Google yang terdaftar di HP. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan email dan password akun Google yang terdaftar di HP. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengatur pola layar yang baru.

Cara Kedua: Gunakan Recovery Mode

Jika cara pertama tidak berhasil, maka cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan recovery mode. Caranya adalah dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga muncul tampilan recovery mode. Selanjutnya, pilih opsi "wipe data/factory reset" dan tunggu proses selesai. Setelah itu, HP Anda akan kembali ke pengaturan awal dan pola layar akan dihapus.

Cara Ketiga: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara kedua juga tidak berhasil, maka cara ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka HP yang lupa pola, seperti Dr.Fone, Tenorshare 4uKey, atau iMyFone LockWiper. Namun, Anda perlu membayar biaya untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Keempat: Bawa ke Service Center

Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan membawa HP ke service center. Di sana, teknisi akan membantu Anda untuk membuka HP yang lupa pola. Namun, Anda perlu membayar biaya tambahan untuk jasa teknisi.

1 Gunakan Google akun

1 Gunakan Google akun

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan email dan password akun Google yang terdaftar di HP. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengatur pola layar yang baru.

2 Gunakan recovery mode

2 Gunakan recovery mode

Caranya adalah dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga muncul tampilan recovery mode. Selanjutnya, pilih opsi "wipe data/factory reset" dan tunggu proses selesai. Setelah itu, HP Anda akan kembali ke pengaturan awal dan pola layar akan dihapus.

3 Gunakan aplikasi pihak ketiga

3 Gunakan aplikasi pihak ketiga

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka HP yang lupa pola, seperti Dr.Fone, Tenorshare 4uKey, atau iMyFone LockWiper. Namun, Anda perlu membayar biaya untuk menggunakan aplikasi tersebut.

4 Bawa ke service center

4 Bawa ke service center

Di sana, teknisi akan membantu Anda untuk membuka HP yang lupa pola. Namun, Anda perlu membayar biaya tambahan untuk jasa teknisi.

FAQ

  • Q: Apakah cara pertama selalu berhasil?
  • A: Tidak selalu berhasil, tergantung pada kondisi HP dan akun Google yang terdaftar.
  • Q: Apakah cara kedua akan menghapus semua data di HP?
  • A: Ya, cara kedua akan menghapus semua data di HP dan mengembalikan ke pengaturan awal.
  • Q: Apakah aplikasi pihak ketiga aman digunakan?
  • A: Tergantung pada aplikasi yang digunakan, pastikan memilih aplikasi yang terpercaya.
  • Q: Berapa biaya yang diperlukan untuk membuka HP di service center?
  • A: Biaya yang diperlukan berbeda-beda tergantung pada service center yang Anda pilih.

Tips

Untuk menghindari lupa pola layar di masa depan, Anda bisa menggunakan opsi pengamanan lain seperti fingerprint atau password.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka HP yang lupa pola. Jangan lupa untuk memilih cara yang paling sesuai dengan kondisi HP Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama